Cara Buat AutoText di Android

blogger templates
Cincan404 – AutoText merupakan sebuah fitur yang membuat kita cepat dalam mengetik suatu kata atau kalimat hanya dengan menggunakan singkatan dari kata yang sudah kita atur sebelumnya. Di Blackberry banyak orang yang merubah AutoText mereka menjadi beraneka ragam dan digunakan saat chatting.
Saat ini, tidak hanya pengguna BlackBerry saja yang bisa menggunakan AutoText pada saat chat. Pengguna Android pun sudah bisa menggunakan AutoText pada saat melakukan chat. Jaka akan memberitahu kamu cara menggunakan AutoText pada Android.Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Download Smart Keyboard lalu Install seperti biasa di Android kamu. Jangan lupa untuk download backup.zip, file backup.zip berisi database AutoText dan lainnya yang akan digunakan di Smart Keyboard.
  • Untuk mengaktifkan keyboardnya, pergi ke Settings > Language & input > Keyboard & Input methods . Ubah Default Keyboardnya menjadi Smart Keyboard
  • Copy file backup.zip ke folder /SDCard/smartkeyboardpro. Jika folder tersebut belum ada, kamu buat saja foldernya
  • Jika sudah di Copy, kemudian buka Smart Keyboardnya. Masuk ke menu Backup settings, lalu pilih Restore from SD card
  • Tunggu sebentar hingga proses restore selesai. Untuk melihat AutoText nya, balik ke menu awal lalu pilih Text prediction > Custom AutoText. Disana kamu akan melihat banyak sekali AutoText yang bisa digunakan.
  • Ini adalah contoh hasil AutoText yang sudah berhasil digunakan
Jika menurut kamu AutoText tersebut masih kurang atau lebih, kamu bisa meng-edit AutoText-nya secara manual. Dengan adanya AutoText ini pastinya akan membuat chatting kamu lebih bervariasi dari sebelumnya. Masih banyak software gratis dan artikel menarik yang bisa kamu baca di Jalantikus. Selamat mencoba!
Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

0 Response to "Cara Buat AutoText di Android"

Posting Komentar